Yayasan Alumni

Apa Itu Yayasan Almuni ?

Yayasan Alumni merupakan suatu organisasi yang diperuntukkan untuk para alumni S1 Teknik Mesin UNS. Yayasan Alumni sendiri dimulai dari pertengahan tahun 2020, saat itu diurus oleh notaris dan di resmikan pada 20 April 2021.


Yayasan alumni dibentuk dari keresahan alumni, dosen, dan mahasiswa S1 Teknik Mesin UNS terkait keuangan. Sebelum terbentuknya Yayasan alumni, Teknik mesin UNS memiliki Ikatan Alumni. Namun, ikatan alumni ini tidak berbadan hukum sehingga kegiatan perhimpunan dan penyaluran keuangan tidak dapat terjadi alhasil alumni yang ingin berdonasi harus melalui birokrasi kampus yang sulit. Hal ini yang membuat alumni tergerak untuk mendirikan suatu yayasan yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.



Kegiatan Yayasan Alumni

Kegiatan dari Yayasan Alumni di periode 2022 adalah penghimpunan dan penyaluran donasi dari alumni. Dari hasil donasi akan disalurkan ke beberapa program, yaitu beasiswa alumni untuk mahasiswa yang tidak mampu, KMTM untuk menjalankan program kerja, dan membantu keuangan BSO Teknik Mesin. Selain itu, Yayasan Alumni juga mengurus web Yayasan yang dapat dilihat di www.mesem.ft.uns.ac.id , di web ini terdapat berita berita terkait Teknik Mesin UNS dan transparansi hasil donasi beserta distribusinya juga dapat dipantau di web ini. 

Dana pada website yayasan alumni